Selasa, 26 November 2019

Review Novel Ne, Sajangnim!

[BLOGTOUR REVIEW]

Ne,Sajangnim!

Penulis: Kadek Adi Martini/Dekdi A
Penyunting: Sein Arlo
Penyelaras aksara: Nomena Hutauruk
Penata letak: Erina Ps
Desainer sampul dan Ilistrasi Isi: Raden Monic
Penyelaras tata letak: Bayu N. L
Penerbit: PT. Bukune Kreatif Cipta
Tahun terbit: 2019, Cetakan pertama
Tebal buku: 378 hlm + vi 
Size: 14 x 20 cm
ISBN: 978-602-220-330-8
Harga: Rp 99.000 (P. Jawa)
Genre: Romance /Fanfiction

🌹Blurb🌹
"Setelah menjadi pengangguran selama satu tahun, Hwang Hana akhirnya diterima di LOUISA- perusahaan paling berpengaruh di Korea. Ia kira hidupnya akan tenang ketika sumber uang sudah di depan mata.

Namun, siapa sangka, ternyata Jung Jae Yun, bosnya yang otoriter dan galak menyiksa tenagabdan batinnya. Berangkat pukul lima pagi, lembur sampai pukul dua belas malam. Belum lagi harus ke kediaman bosnya untuk menyiapkan pakaian dan menemani olahraga sambil mmebahas saham perusahaan. Sebenarnya pekerjaan apa yang Hana kerjakan? Sekretaris atau babu?

Sampai akhirnya sebuah peristiwa satu malam membuat dunia Hana dan Jae Yun berubah 180 derajat. Mereka tidak lagi dapat menjalani hubungan profesional dengan nyaman. Status mereka pun dipertanyakan, apakah terus menjadi rekan dalam pekerjaan atau harus berlanjut kepernikahan?"

πŸ’πŸŒΊπŸ’πŸŒΊπŸ’πŸŒΊπŸ’
REVIEW


Novel ini menceritakan tentang hubungan ala-ala kisah cinta orang dewasa atau office romance antara dua  manusia berbeda kasta yang udah mainstream di dunia pernovelan tetapi belum tentu terjadi di dunia nyata dan peluang terjadinya juga sangat  kecil 😁. Novel ini mungkin bisa di kategorikan sebagai fanfiction dimana penulis menggunakan publick figure sebagai tokoh utama kisah tersebut fan menggunakan beberapa nama orang-orang di sekitar publick figure tersebut. Dan yang penulis pilih kali ini adalah member dari salah stau idol yang masih fresh di dunia perKpop an yaitu Jung Jae Yun NCT127. Dan buat teman-teman penggemar NCT terutama biasnya Jung Jae Yun, bisa nih baca bukunya dan berharap jadi Hwang HanaπŸ˜†.

Nah setelah saya selesai membaca movel ini ada beberapa hal atau sensasi yang ingin syaa share ke teman teman seperti hal yang saya suka dari cerita ini adalah bagaimana penulis memaparkan alur cerita yang  menggunakan sudut pandangang Hana dan orang serba tahu sehingga kita daoat mengetahui situasi dan kondisi dari kedua tokoh utama saat keduanya berada dalam satu scene atau berada di scene yang berbeda. Kita dapat mengetahui perasaan kedua tokohnya.

Meskipun pada akhirnya alur ceritanya membuat sempat bosan membacanya karena sensasinya berbeda dengan kisah yang telah di tulis oleh penulis sebelumnya dan saya merasa ada sesuatu yang kurang tapi saya tidak tau dimana itu berada 😁, ya.. itunsih menurut saya. Atau mungkin saya kurang cocok dengan cerita office romance. Tapi beberapa novel saya juga kebacanua kisah romansa di perkantoranπŸ€” dan saya ngerasa pas dengan ceritanya.

Penulis sepertinya memiliki kegemaran membuat karakter utama pria nya adalah duda keren yang memiliki luka masa lalu dan menjadikan tokoh utama wanitanya sebagai penyembuh luka. Dan saya auka dengan alur seperti ini karena di sini sepertinya penulis ingin menyampaikan bahwa tidak semua kisah berawal dari hubungan antara 2 orang yg sama-sama pemula (first love story) .

Menurut saya untuk rentang usia bagi pembaca yang saya rekomendasiin buat baca novel ini itu kisaran 17 tahun keatas terutama buat teman-teman yang suka cerita Romance dan fanfiction serta para penggemar Jung Jae Yun NCT. ini cucok deh buat kalian yang mungkin bisa ngehalu jadi Hwang Hana πŸ˜πŸ˜†✌. 
πŸ’πŸŒΊπŸ’πŸŒΊπŸ’πŸŒΊπŸ’


Sekian Review dari saya mengenai novel ini. 

Terimakasih buat penerbit Bukune dan Kak Rizky atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk membaca dan mereview novel karya kak Dekdi A ini. Dan mohon di maklumi jika banyak kekurangan dalam review saya, karana saya masih kategori pemula dalam dunia pe-review-an ini. 

Sampai jumpa direview selanjutnya teman-teman😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar