Kamis, 01 November 2018

Review Novel : MINE

MINE

Penulis: Atika
Penyunting: Nana
Penyelaras Akhir: Novela
Pendesain Sampul: Andri & Wira
Penata letak: Dewickey R
Tebal Buku: 336 halaman
Penerbit: Fantasious
Tahun Terbit: 2017, Cetakan Kedua
ISBN: 978-602-5406-13-3
Rate: 17+
Harga P. Jawa: Rp. 79.500,-
Keterangan: Fantasi yang di bumbui dengan Romance, Wattpad


Blurb

Semua berawal dari rasa percayaku yang terlampau dalam pada sahabatku sendiri. Dia menjadikanku sebagai tumbalnya? Ini gila! Bahkan, di dunia modern seperti ini, masih saja ada hal-hal mitos seperti itu? Entahlah, aku tak tahu. Yang jelas, sejak bertemu pria paling arogan itu, hidupku berubah drastis. Dia mengkalim diriku, hanya miliknya seorang.


🌺Quotes🌺
"Meski kau lari ke mana pun, aku akan tetap menemukanmu. Kau adalah milikku."


Review

Tika yang semula memiliki hidup normal seketika berubah drastik 180 derajat saat dia bertemu dengan teman lamanya Raka. Karena Raka, Tika kemudiam bertemu dengan Sean. Pria itu membuat Tika benar-benar kehilangan kehidupan normalnya.

Tika yang memiliki perawakan mungil khas orang Asia tepatnya khas gadis-gadis Indonesia berbanding terbalik dengan Sean yang memiliki perawakan kekar dan tinggi khas oarang Eropa. Bahkan watak mereka juga cukup berbanding terbalik, Tika yang terkadang memiliki pemikiran polos namun tak suka di kekang dan pembangkang akan tetapi akan menjadi gadis penurut saat dirinya ketakutan dan terancam bahkan dia akan memiliki pemikiran konyol demi lepas dari belenggu Sean yang berwatak keras, overposesif, tidak menyukai pembangkangan, memyukai gadia penurut dan manja serta sangat hobi mengancam dan memaksa lawan nya agar mengikuti semua keinginanya. 

Kalau melihat kedua karakter utama dalam cerita ini membuat saya sangat penasaran dengan alur nya. Bagaimana hubungan Sean dan Tika akan berjalan? Kalau mereka memiliki sifat yang bertolak  belakang?

πŸ’πŸ’πŸ’
Penulis memilih penulisan dengan sudut pandang orang pertama (POV1) sebagai pelaku utama, yakni sudut pandang Tika meskipun terkadang sang penulis beralih menggunakan sudut pandang pelaku sampingan yang merupakan sudut pandang  Sean. Hal ini terlihat dari konflik yang di angkat oleh penulis yang lebih mengutamakan konflik batin yang terjadi dalam diri Sean dan Tika.

Konflik cerita ini bermula pada pertarungan batin yang di alami oleh Tika yang ingin menerima atau menolak keberadaan  Sean dan juga Sean yang tidak ingin melepaskan Tika  demi keegoisannya memiliki Tika atau melepaskan Tika untuk kebahagiaan Tika.

Untuk alur cerita nya penulis memilih alur maju dari awal pertemuan Tika dengan Sean, konflik yang mulai muncul di antara kedua nya sampai ke penyelesainya yang di eksekusi dengan sempurna oleh penulis.

Untuk setting dalam novel ini penulis memilih 1 tempat utama, akan tetapi hampir keseluruhan cerita terjadi dalam set rumah mewah Sean yg ada di tengah Hutan tepatnya di kota Anchorage yang terletak di salah satu negara bagian Amerika Serikat yaitu Alaska.

Penggambaran lokasinya yang cukup mendetail tentang penampakan alam di kota itu membuat saya mudah berimajinasi dan seakan-akan berada di kota tersebut.

🌹🌹🌹🌹🌹
Novel ini memiliki daya tarik tersendiri untuk saya karena saat saya membaca chapter awal novel ini, sya di sugukan dengan  rutinitas sehari-hari dari Tika yang kemudian beralih ke alur yang mempertemukan Tika dengan Sean untuk kali pertama. Pada bagian ini lah kesan yang di perlihatkan Sean membuat Tika tidak mempercayai bahwa sosok Sean yang dianggap sebagai mitos atau sebuah urban legend  benar adanya.

Tingkah laku Sean yang berubah - ubah setelah ia bertemu dengan Tika membuat saya menjadi ketagihan untuk membaca kelanjutan di setiap chapternya dan benar-benar membuat saya benar-benar tidak bisa move on dengan jalan cerita yang dibuat oleh penulis. Bahkan saya sudah 3 kali membaca ulang novel ini.

🌺🌺🌺🌺🌺🌺🌺
Buat teman-teman yang gak terlalu suka konflik  yg rumit dan berat, novel ini bisa jadi recommend banget buat kalian tapi ingat kalian harus berumur diatas 17 tahun kalau ingin membaca novel ini ya...πŸ˜‰ harus bijak sama diri sendiri ya😊

🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁
Pesan yang saya dapat setelah membaca novel ini adalah kita tidak bisa percaya begitu saja dengan seseorang meskipun kita mengenalnya dan buatlah/ambillah keputusan dengan sebaik-baiknya agar kita tidak menyesal di kemudian hariπŸ˜ŠπŸ€—
Dan jangan terlalu mengengam erat sebuah hubungan karena itu akan berakibat buruk yang mengingatkan saya dengan sebuah istilah "ketika kita menggengagam pasir dengan sangat erat untuktujuan agar pasir itu tidak jatuh, tapi yang terjadi pasir itu malah keluar denagn perlahan dari sela-sela jemari kita. Akan tetapi saat pasir tersebut di genggam dengan cara yang benar tidak terlalu erat dan tidak terlalu renggang maka dia akan tetap berada dalam genggaman kita. Sama halnya Cinta kalau kita memperlakukannya dengan benar dan tepat maka dia akan tetap berada di sisi kita. Tapi jika tidak dia akan meninggalkan kita".

Sekian Review dari saya😊 Terima Kasih banyakπŸ˜ŠπŸ€—

Sampai jumpa di review selanjutnya... bye-byeπŸ‘‹πŸ‘‹

Tidak ada komentar:

Posting Komentar